Berita

//

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Festival Literasi 2021

2021-11-07 05:56:44 Admin Web Portal


PALEMBANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan Festival Literasi Sumatera Selatan (Sumsel)  2021 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, bertempat di Taman Purbakala Bukit Siguntang Palembang, Sabtu-Sening (6-8/11/2021).

Festival yang mengusung tema menuju Sumsel Cerdas Sumsel Membaca itu digelar dalam rangkaian memperingati Hari Gerakan Nasional Membaca tahun 2021 sekaligus melanjutkan program Duta Literasi Sumsel.

Dari Lubuklinggau hadir langsung Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina Prana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika serta TP PKK Kota Lubuklinggau. 

Adapun rangkaian acaranya, pelantikan Bapak/ Bunda Literasi se Sumsel oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, serta Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhamad Syarif Bando, MM. 


Dalam sambutannya Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan bahwasanya Literasi bukan hanya tentang membaca buku saja tetapi dengan memberikan ilmu pengetahuan dengan cara menyampaikan secara lisan. Dengan demikian tujuan dari literasi sudah berjalan. 

Menurut gubernur kegiatan ini dimaksudkan untuk membudayakan literasi dan budaya daerah/lokal dikalangan masyarakat melalui penyaluran bakat minat dalam sebuah program kompetisi dan kolaborasi bagi siswa-siswi SLTA dan
mahasiswa-mahasiswi Universitas atau Perguruan Tinggi serta masyarakat umum di Sumsel dengan konsep hybrid event, offline dan online.

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai UKM yang ada di Kota Lubuklinggau serta Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2140
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 78263
  • Total 916126

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?